.

Aturan Pemblokiran Sepakbola

Aturan pemblokiran sepakbola bervariasi dari pelatih ke pelatih. Pada dasarnya, jenis pelanggaran yang Anda jalankan dan pemain sepak bola yang Anda miliki di daftar Anda biasanya akan menentukan aturan pemblokiran yang Anda gunakan. Pengalaman saya dengan pemblokiran sepakbola remaja adalah membuatnya tetap sederhana karena langit adalah batas sejauh aturan pemblokiran di sepak bola yang bersangkutan.

Di level sepakbola pemuda yang lebih muda saya suka melatih apa yang saya sebut "Straight up Blocking". Dalam sistem pemblokiran lurus, pemain Anda akan diajarkan teknik pemblokiran bahu. Pada dasarnya, mereka belajar untuk melangkah ke arah bek dengan kaki dekat mereka, menjaga kepala mereka pada playside dari bek, dan mendorong bek menjauh dari lubang berlari, menggunakan bahu mereka sebagai titik kontak untuk mengusir pria mereka keluar dari jalur berlari . Sekarang beberapa pelatih di level sepak bola remaja tidak menyukai blok penggerak bahu untuk alasan apa pun tetapi saya telah menemukan bahwa itu sederhana dan teknik yang efektif untuk mengajarkan pemain sepak bola muda kita. Begitu mereka belajar cara mendorong blok dalam praktek, langkah selanjutnya adalah melatih mereka dalam cara menggandakan tim menggunakan teknik blok bahu yang sama.

Setelah mereka benar-benar terdengar pada teknik blok penggerak bahu kami mengajari mereka aturan pencekalan sepakbola dasar mereka. Sekarang aturannya cukup sederhana untuk diikuti dan mari kita ingat sekarang bahwa di level sepakbola remaja yang lebih sederhana, semakin baik! Aturan pemblokiran kami adalah tiga kata: Inside Gap, On, Over atau untuk membuatnya sederhana, kami menyebutnya pemblokiran "Goo". Sekarang di Goo memblokir pertama yang penting dari semua linemen ofensif Anda tahu di mana bola akan pergi. Dengan kata lain, lubang apa yang Anda lewati. Setelah itu didirikan linemen ofensif akan menerapkan aturan pemblokirannya mengetahui pertama-tama di mana bola akan pergi dan kemudian kedua memeriksa keselarasan depan defensif dan menerapkan aturan pencekalan sepak bola dalam kaitannya dengan tempat pertahanan berbaris. Para linemen yang ofensif dilatih dalam skema pemblokiran "goo" untuk memastikan kepalanya selalu berada di dalam lubang. Jadi begitu permainan itu disebut dalam ngerumpi, linemen yang menyinggung berjajar di garis pergumulan dan mulai berlaku adalah aturan pemblokiran dasar. Pertama-tama, dia memeriksa untuk melihat apakah seorang bek selaras pada "celah dalam" nya. Jika ada pembela di celah ini maka itu adalah orangnya untuk memblokir. Jika tidak ada pemain bertahan di celah itu, maka, ia memeriksa bagian kedua dari aturan pencekalan sepakbola yang "Aktif". Sekarang jika ada seorang bek yang selaras dengannya, turun dalam sikap di garis latihan sepak bola maka dia tahu bahwa ini adalah orangnya untuk memblokir, lagi-lagi perlu diingat untuk menjaga kepalanya di sisi bermain dari bek. Jika tidak ada bek "pada" dia maka dia mengacu pada aturan terakhirnya dan itu adalah "Over". Sekarang di "over" sang bek mungkin akan menjadi linebacker. Ini akan menjadi miliknya untuk diblokir!

Sekali lagi, aturan pencekalan sepakbola sama seperti sistem sepakbola lainnya. Artinya, mereka adalah filosofi pribadi dari pelatih yang mengimplementasikannya. Kita semua memiliki preferensi kita sendiri tentang aturan pemblokiran sepakbola apa yang seharusnya dan ini hanyalah satu contoh.

Tepuk tangan!

About

No Comments

    Leave a Comment