.

Teknik Pencarian Pekerjaan – Menggunakan Pendekatan Sistematik untuk Mencari Pekerjaan dalam 90 Hari

Perburuan pekerjaan adalah tugas yang menantang bahkan di saat-saat terbaik. Ini menjadi lebih menantang ketika ekonomi sedang merosot dan ada lebih sedikit pekerjaan yang tersedia dengan lebih banyak orang bersaing untuk mereka. Ini membutuhkan pemburu pekerjaan untuk menjadi lebih kreatif dan menggunakan semua alat dan sumber daya yang tersedia bagi mereka agar lebih efisien dan efektif.

Salah satu cara untuk meningkatkan peluang Anda menemukan posisi adalah dengan mengambil pendekatan sistematis untuk mencari pekerjaan. Apa yang saya maksud dengan suatu sistem? Yang saya bicarakan adalah menggunakan teknik yang sama yang digunakan oleh tenaga penjualan profesional untuk menjual produk mereka. Jika Anda memikirkannya, Anda adalah produk dan hasil akhir dari kegiatan Anda harus mendapatkan kontrak dengan majikan. Jika Anda menerima premis ini, menerapkan proses untuk mencapai hal ini akan membuatnya sangat mudah. Saya yakin saya dapat memberi Anda proses selangkah demi selangkah yang memungkinkan Anda mendapat pekerjaan dalam waktu sekitar 90 hari. Rahasianya adalah berkomitmen untuk ini dan untuk mematuhi rencana yang menggabungkan jadwal yang kaku, kegiatan khusus dan komitmen untuk menindaklanjuti. Ini adalah komponen yang sama yang penting untuk sukses dengan tujuan lain apa pun yang ingin Anda capai.

Saya yakin sistem ini akan bekerja untuk Anda karena bekerja untuk putri saya Danielle yang lulus kuliah awal tahun ini. Dia dapat menemukan pekerjaan impiannya dalam waktu 45 hari setelah menerapkan teknik yang dibahas dalam artikel ini.

Saya seorang manajer penjualan profesional. Oleh manajer penjualan "profesional", maksud saya, saya memperlakukan penjualan sebagai profesi, bukan hanya pekerjaan. Ini adalah profesi yang harus Anda latih dan terus perbarui keterampilan dan alat Anda jika Anda ingin sukses.

Terpikir oleh saya bahwa menemukan pekerjaan sangat mirip dengan apa yang dilakukan oleh tim penjualan saya setiap hari mencoba menjual produk dan layanan perusahaan kami.

· Anda harus mengirimkan banyak informasi seperti literatur produk, lembar spesifikasi dan selebaran informasi untuk mencoba mendapatkan perhatian prospek. Dalam kasus pemburu pekerjaan itu resume dan surat pengantar

· Anda perlu menindaklanjuti dengan panggilan telepon, catatan, email, dan bentuk komunikasi lainnya untuk membuka dialog dengan calon pelanggan Anda (majikan.)

· Anda mencoba untuk membuat mereka sadar akan kebutuhan akan produk Anda (keterampilan dan pengalaman)

· Anda perlu membedakan diri dari pesaing Anda (pelamar pekerjaan lainnya)

· Anda perlu meyakinkan mereka bahwa klaim penjualan Anda benar (kemampuan untuk melakukan pekerjaan itu)

· Ini bisa berupa permainan angka: 100 huruf dan panggilan telepon membuat Anda 10 percakapan membuat Anda 3 wawancara, membuat Anda mendapat satu pekerjaan (mungkin)

· Sukses berasal dari 3 hal: Kerja Keras, Waktu, dan Keberuntungan, dengan Kerja Keras menjadi yang paling penting.

Jadi, karena kami berdua mencoba menjual sesuatu, saya sarankan Anda pergi ke "kerja" dan pekerjaan baru Anda adalah mencari pekerjaan. Saya percaya bahwa jika Anda melakukan pekerjaan dan mengikuti rencana yang saya uraikan di bawah ini, Anda dapat menutup penjualan (yaitu, mencari pekerjaan.)

Rencana umum adalah:

Berkomitmen untuk "bekerja" 8 jam sehari. Ini terdiri dari;

· Bekerja di pekerjaan "sementara" untuk membayar biaya hidup Anda

· Menjadi sukarelawan atau beberapa kegiatan lain yang membantu Anda mengenal profesi, industri atau perusahaan tertentu yang mungkin Anda minati.

· Menggunakan "Menjual Diri Menjadi Pekerjaan"Sistem untuk mencari pekerjaan permanen.

Hari Anda dimulai pada pukul 08:00 dan berakhir pada pukul 5:00, 5 hari seminggu, kecuali pekerjaan sementara atau posisi sukarelawan membutuhkan waktu selama malam hari atau pada akhir pekan. Tujuannya adalah untuk memasukkan 40 jam seminggu yang mencakup ketiga kegiatan ini.

Anda harus mencoba memaksimalkan waktu yang Anda habiskan di pekerjaan sementara dan menjadi sukarelawan. Satu memberi Anda uang dan yang lainnya memberi Anda pengalaman dan paparan kepada calon majikan.

Ketika Anda tidak bekerja atau menjadi sukarelawan, Anda harus melakukan hal yang sama yang dilakukan oleh tenaga penjualan setiap hari:

· Meneliti calon majikan (kami mencari pelanggan)

· Mengunjungi situs Job Search yang mencari tips dan trik (menjadi pencari kerja profesional dengan mendidik diri sendiri, sama seperti yang Anda lakukan untuk profesi lain)

· Meningkatkan resume Anda 'atau menyesuaikannya untuk peluang pekerjaan tertentu (kami membuat materi pemasaran)

· Mengirim resume (kami mengirimkan surat & brosur yang menginformasikan orang tentang penawaran bisnis kami)

· Menerapkan di situs web perusahaan (kami menanggapi permintaan tawaran)

· Melakukan panggilan tindak lanjut (kami melakukan ini … BANYAK!)

· Melakukan wawancara (kami memiliki pertemuan pelanggan atau prospek)

Di sinilah Anda mungkin memerlukan bantuan tambahan:

· Mencari informasi tentang perusahaan dan kontak di perusahaan yang ingin Anda terapkan, menggunakan alat seperti Linkedin, Jigsaw, dll …

· Meninjau dan mengedit resume Anda ', surat lamaran, dll …

· Memberikan panduan tentang teknik wawancara dan percakapan bisnis.

· Terus melacak aktivitas, fokus, dan hasil Anda.

· Menemukan kiat untuk membantu Anda mengelola waktu dan menjadi lebih efektif (yaitu, blind copying sendiri pada setiap email yang Anda kirim sehingga Anda dapat menggunakannya kembali dan tidak perlu membuat semuanya dari awal.)

· Mempersiapkan rencana dan strategi wawancara (riset perusahaan, mengatur waktu perjalanan, daftar pertanyaan untuk wawancara, dll …)

· Tanya jawab setelah setiap wawancara untuk melihat bagaimana Anda dapat memperbaikinya

Sumber daya yang Anda butuhkan untuk membantu barang-barang ini sudah tersedia dan akan dibahas di artikel mendatang.

Rencana yang Anda kembangkan harus memiliki tujuan spesifik, seperangkat tujuan dan jadwal kegiatan.

Tujuannya adalah untuk menemukan Anda pekerjaan dalam 90 hari (menerima fakta bahwa itu mungkin memakan waktu selama ini)

Tujuannya adalah untuk mendapatkan setidaknya satu wawancara seminggu setelah 3 minggu pertama.

Rencana kegiatan harian adalah sebagai berikut:

· Meneliti dan mengumpulkan informasi tentang 10 perusahaan target

· Kirim 10 resume

· Terapkan online ke 10 calon majikan

· Buat 10 tindak lanjut panggilan

Jangan khawatir jika ini kedengarannya luar biasa sekarang. Setelah Anda mulai mengerjakan ini dan memiliki alat-alat penelitian, sebuah perpustakaan resume dan surat pengantar dan alur kerja yang mengatur ini akan mudah. Metodologi ini adalah Penjualan 101 klasik dan telah terbukti dari waktu ke waktu. Mungkin butuh beberapa waktu, tetapi itu akan berhasil.

Selama minggu pertama, yang perlu Anda lakukan adalah menemukan 10 perusahaan yang menjadi sasaran dalam area lokal. Anda harus mencari tahu informasi kontak mereka, mencoba untuk menentukan siapa Anda harus berkomunikasi dengan dan melakukan penelitian di situs web mereka. Pada akhir minggu Anda akan memiliki daftar 50 perusahaan. Namun Anda mungkin tidak memiliki semua informasi kontak yang Anda perlukan untuk melamar suatu posisi. Ini bukan masalah. Sebagai tenaga penjual profesional, saya telah mengembangkan portofolio alat yang saya gunakan untuk mengidentifikasi kontak tertentu dalam suatu organisasi. Saya akan membagikan ini dengan Anda di artikel mendatang.

Pada hari senin dari minggu berikutnya mulai mengirimkan 10 resume dan mendaftar ke 10 perusahaan online setiap hari. Anda juga perlu meneliti 10 perusahaan lain dan menambahkannya ke daftar Anda. Pada hari ketiga Anda akan mengirim 30 aplikasi dan mendaftar secara online ke 30 perusahaan. Anda kemudian harus mulai menelepon perusahaan yang Anda lamar dua hari sebelumnya. Saya telah menyusun serangkaian skrip telepon untuk Anda sehingga Anda akan tahu apa yang akan Anda katakan ketika Anda mendapatkan seseorang di telepon.

Prosesnya perlu diulang setiap hari. Awalnya mungkin ada sedikit atau tidak ada tanggapan dari perusahaan yang Anda hubungi. Namun, selama minggu 3 Anda harus mulai mendengar kembali dari prospek. Seringkali ini akan menjadi email sopan, panggilan atau surat yang menjelaskan bahwa saat ini tidak ada posisi yang tersedia tetapi mereka akan menyimpan informasi Anda di file. Terkadang majikan akan meminta informasi tambahan tentang latar belakang, keterampilan, atau pengalaman Anda. Pada beberapa kesempatan mereka mungkin Anda datang untuk "wawancara kelompok," di mana mungkin ada sebanyak 30 pelamar hadir. Jangan berkecil hati dengan ini. Itu bagian dari proses.

Segera Anda akan mulai mendapatkan undangan untuk wawancara. Ini harus mendorong, meskipun beberapa peluang mungkin untuk posisi yang tidak Anda minati karena berbagai alasan, termasuk lokasi, industri, perusahaan, atau posisi tertentu. Namun Anda harus melanjutkan setiap wawancara untuk benar-benar melamar posisi atau untuk berlatih dan memperbaiki keterampilan wawancara Anda.

Pada minggu ke-5, harus jelas bahwa program ini mulai membuahkan hasil. Pada saat ini Anda telah menghubungi lebih dari 150 perusahaan, diikuti sebagian besar dari mereka dan mulai mendapatkan panggilan balik dan permintaan wawancara secara rutin. Saya percaya bahwa ini adalah hasil dari apa yang saya sebut teori "sapi patty". Dengan memasukkan cukup informasi tentang diri Anda ke dalam komunitas bisnis lokal, orang-orang akan mulai "melangkah" di dalam roti dan akan mulai merespons.

Saya yakin Anda akan berhasil mencapai tujuan Anda untuk mencari pekerjaan menggunakan Menjual Diri Anda Menjadi Pekerjaan"sistem karena alasan berikut:

· Struktur proses menyediakan kerangka kerja di mana pencarian kerja dapat dilakukan secara teratur dan sistematis.

· Ada tujuan, sasaran, dan proses spesifik yang mendorong proses dan akan membuat Anda tetap fokus.

· Kegiatan khusus diperlukan setiap hari yang membuat Anda bertanggung jawab.

· Proses berulang yang terstruktur membuat tugas lebih mudah dilakukan. Ini mengurangi waktu yang diperlukan untuk melakukan tugas yang seharusnya mendorong Anda untuk menyelesaikannya.

· Mendapatkan hasil hanya dalam beberapa minggu akan memotivasi Anda untuk terus menjalankan rencana.

· Anda akan menjadi lebih nyaman dan percaya diri ketika Anda melakukan hal-hal yang telah Anda lakukan sebelumnya dan Anda kenal. Akan ada perubahan nyata dalam keterampilan komunikasi dan tingkat kepercayaan Anda beberapa minggu dalam prosesnya.

· Sumber daya yang saya temukan dan yang dapat digunakan selama proses akan membantu Anda tetap fokus dan akan memberikan saran dan kiat yang baik untuk membuat resume, menulis surat lamaran, mengembangkan skrip telepon, dan meningkatkan perilaku wawancara Anda.

Saya sangat yakin bahwa jika proses ini dapat berhasil bagi siapa saja. Elemen-elemen utamanya adalah;

· Proses harus diperlakukan seperti pekerjaan. Tugas Anda adalah mencari pekerjaan.

· Ada proses yang pasti. Anda bangun setiap pagi mengetahui apa yang Anda perlukan dalam hal proses berburu pekerjaan Anda.

· Cari sumber daya tambahan yang akan membantu Anda dalam proses ini. Situs web, sumber daya online, kiat dan trik yang terkait dengan pencarian pekerjaan Anda.

· Semakin banyak Anda melakukan proses, semakin berulang, semakin mudah, dan semakin baik Anda akan menjadi seperti itu.

Saya harap Anda telah menemukan informasi ini bermanfaat dalam proses pencarian kerja Anda. Saya akan menerbitkan artikel tambahan tentang spesifikasi sistem ini. Informasi yang saya berikan akan mencakup:

· Resume 'dan Surat Sampul Tips

· Sumber daya untuk Mencapai Majikan Calon

· Di mana menemukan Informasi tentang Tip dan Trik Job Hunting

· Naskah Telepon yang dapat Anda gunakan untuk melewati "Gate Keeper" dan meningkatkan tingkat Keyakinan Anda ketika menelepon Calon Majikan

· Cara Mempersiapkan Wawancara

· Teknik Tindak Lanjut

Jika Anda memiliki pertanyaan spesifik atau ingin mendiskusikan saya Menjual Diri Anda Menjadi Pekerjaan"sistem lebih detail, jangan ragu untuk menghubungi saya di alamat email berikut:

[email protected]

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini.

Bill Swansen

About

No Comments

    Leave a Comment